Kepala Perwakilan BPK Aceh Hadiri Penyerahan DIPA dan TKDD Tahun Anggaran 2022

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 kepada kabupaten/kota dan satuan kerja kementerian/lembaga di Aceh. Penyerahan itu dilaksanakan secara simbolis pada Kamis (2/12) di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh. Sebagai salah satu instansi vertikal di Aceh, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Pemut Aryo Wibowo hadir secara langsung dalam penyerahan tersebut.

Dari total Belanja Negara dalam APBN tahun 2022 sebesar Rp2.714,2 Triliun, khusus untuk Provinsi Aceh dialokasikan sebesar Rp46,39 Triliun, dalam bentuk belanja K/L sebesar Rp13,91 Triliun dan dana TKDD sebesar Rp32,48 Triliun.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi menyampaikan, penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD 2022 lingkup Provinsi Aceh ini membawa misi untuk melanjutkan pemulihan ekonomi nasional. Khususnya pemulihan ekonomi di Aceh, sehingga dapat menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang saat ini terus membaik. Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah berpesan agar anggaran belanja segera digunakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, dan tidak boleh menumpuk di perbankan.