Gowes Bersama Wakil Ketua BPK RI

Banda Aceh – Pantai Ulee Lheue merupakan salah satu pantai yang ada di Kota Banda Aceh. Pantai ini menjadi destinasi cantik bagi Wakil Ketua BPK RI, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A., dan rombongan dalam kegiatan gowes, kamis (14/02/19). Usai memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala dan meresmikan Mess Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Aceh di Desa Batoh, Wakil Ketua BPK RI diajak oleh BPK Aceh Cycling Club (BACC) untuk menyusuri keindahan Kota Banda Aceh dengan bergowes bersama. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 16.30 WIB sampai dengan 18.45 WIB.

Tidak hanya sendiri, Wakil Ketua BPK RI mengajak serta keluarganya yang juga terlihat bersemangat mengayuh sepeda bersama rombongan BACC. Rute yang dilewati oleh Wakil Ketua BPK RI dan keluarga lumayan panjang, yaitu sekitar 26 kilometer. Berawal dari Kantor BPK Perwakilan Provinsi Aceh, menuju Tugu Simpang Lima Banda Aceh, melewati Mesjid Baiturrahman sampai ke Pantai Ulee Lheue. Di sana, rombongan gowes sempat berhenti untuk mengabadikan momen gowes sore itu. Setelah itu, dilanjutkan dengan memasuki Pelabuhan Ulee Lheue dan tidak ketinggalan pula untuk mengabadikan momen disana. Setelah berfoto bersama, rombongan kembali mengayuh sepeda sampai kembali ke titik start yang juga menjadi garis finish gowes.

Gowes yang juga diikuti oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Isman Rudy, ini selain untuk meningkatkan kesehatan, diharapkan juga dapat meningkatkan keakraban antara rombongan Wakil Ketua BPK RI dengan anggota BPK Aceh Cycling Club (BACC).